Sunday, July 21, 2013

Kisah *Joko Tarup Vs Zipper

sekitar 2 bulan yang lalu saya di amanahi oleh sahabat, teman masa imut dulu sekaligus ukhti saya untuk membuatkan souvenir pernikahannya awal Juli kemarin. Dengan enteng pun saya menyanggupinya karna dia ingin dibuatkan bros bunga zippi yang jumlahnya 1000pcs!!
ya.. enteng menurut saya karna saat itu saya bisa mengerjakan craft lain dan untuk souvenir bunga saya serahkan ke "mantan asisten" saya. kenapa saya katakan "mantan asisten"? karna sekarang sudah tidak jadi asisten saya lagi.
alkisah suatu hari saya bilang ke mantan asisten untuk membuat 1000 bunga.. dan dia pun menyagupinya. santai kaya di pantai..kurang lebih 3 minggu sebelum hari H saya menanyakan pada asisten saya apakah sudah jadi bunga bunga zipper nya... dia pun enteng menjawab "duh.. kayanya aku gak sanggup ni kalo 1000". Lalu saya pun dengan sabar bilang ke dia "ya udah sesampainya gak papa nanti aku juga bantu bikin.."
suatu malam minggu kelabu... dia setor ke saya HANYA 200 bunga!! saya mulai waswas.. haduhw.. saat itu saya sedang ada 3 pameran dalam waktu yang bersamaan, harus gencar bikin stock dan belum lagi pesanan online juga lagi lumayan banyak.
plahara 1000 souvenir belum selesai... saya pikir saya bisa bikin 100 per hari, jadi palng gak saya hanya butuh waktu kurang dari 10 hari untuk menyelesaikannya. Tapi ternyata hasil 200 bunga itu gak lolos sortiran dan hampir semuanya... :'( paginya, semua alat dan bahan langsung saya ambil dan membayar hasil kerja dia.  Dengan kata lain, saya memecat dia!
Bos Besar yang gak pernah marah pun langsung senewen kalo liat hasil bunga zippienya. Gemes,dongkol, sebel, degdegan.. semua campur aduk..Takut gak selesai, karna itu artinya saya harus membuat 1000 bunga zippi, tanpa asisten!! belum lagi kalo Zafran minta ditemeni main atau bobo yang membuat saya juga ikut merem hiihii...  saat itu Pak Bos Besar sedang mengikuti pameran di Jakarta. Saya pasrah saja, sedapetnya... dan berdoa semoga selesai tepat waktu.
Satu minggu berlalu dan saya baru menyelesaikan beberapa, saya masih sedikit santai dengan perhitungan saya tadi, sehari 100pcs.
Satu minggu sebelum hari H saya mulai panik.. baru jadi seperempatnya, kuarang lebih 300pcs. Tiap hari saya hanya berkutat dengan bunga bunga zippi, dari bangun tidur sampai mau tidur lagi...
Kalo ada yang beantakin tempat saya bekerja saya jadi emosi, bukan emosi biasa.. emosi tingkat dewa!! hahaha.. *lebay..
beberapa hari sebelum hari pertemuan kami (saya dan si empunya gawe) yang telah kami sepakati.. pagi pagi dia telpon saya yang intinya sahabat saya ini mau minta tambah dari 1000pcs ini... rasanya cetar banget saat itu... lalu saya bilang kalo saya bisa nambahin tapi entah berapa, mungkin satu atau 2 hahaha....
okey.. hari yang ditunggu tiba esok hari... kardus kardus berisi souvenir telah ditumpuk rapi daaaaan... satu kardus masih tebuka karna belum penuh!! ouuuuchhh.... malam itu saya kerjakan sampai jam 2 lebih.. dan paginya... alhamdulillah...
DONE!!!!
Seneng.. lega.. kaya habis lahiaran rasanya...
Itu kisah "Joko Tarup" versi zipper.. bukan versi Prambanan hihihi... dan untunglah si "Roro Jonggrang" puas dengan hasilnya.... :):):)

salam dan selamat onty Giwang ;) semoga sakinah mawadah warohmah...
Apan bantuin lo.. bantuin berantakin.. :p


No comments: